Poldasu Siapkan Skema Pengamanan PSU Jilid II Pilkada Labuhanbatu

Polda Sumut

topmetro.news – Polda Sumut menyiapkan skema pengamanan Pemungutan Suara Ulang (PSU) kedua kalinya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Labuhanbatu pada 19 Juni 2021 mendatang.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, dalam bentuk skema pengamanan yang disiapkan nantinya, Polda Sumut akan berkoordinasi dengan Polres Labuhanbatu serta penyelenggara pilkada.

“Untuk jumlah personel yang nantinya akan diturunkan melaksanakan tugas pengamanan PSU di Labuhanbatu masih didata,” ujar Hadi, pada Selasa (8/6/2021).

Diketahui, PSU akan digelar di dua Tempat Pemungutan Suara (TPS). Yakni TPS 07 dan 09 Kelurahan Bakaran Batu Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu.

Pelaksanaan itu setelah Mahkamah Konstitusi (MK) membatalkan keputusan KPU Labuhanbatu Nomor 64/PL.02.6-KPT/1210/KAB-LAB/IV/2021. Tentang penetapan hasil rekapitulasi penghitungan suara pasca PSU pertama 24 April 2021 lalu.

“Penetapan PSU pada 19 Juni 2021 mendatang tersebut berdasarkan hasil rapat pleno. Serta berkordinasi dengan KPU Provinsi Sumut dan KPU RI. Untuk logistik, dapat dipastikan telah dipersiapkan sebelum pelaksanaan PSU,” pungkas Ketua KPU Labuhanbatu, Wahyudi.

reporter | Dedi

Related posts

Leave a Comment